KATA PENGANTAR

Assalamualaikum...
oh MY GOD!!!
Menghitung hari menuju UAN
Busy busy....
Sorry gak sempet posting sering-sering...
GOMEN >.<

Rizka itu....

Foto saya
cewek kelahiran 17 November 1991 ini dilahirkan dengan berbagai talenta. salah satu telentanya adalah dengan berhasil membuat blog sederhana ini. yang jelas, sampai saat ini, ini cewek masih tidak tau kemana hidupnya akan berjalan...

Jangan lupa waktu euy!

Friendster punya Rizka

hai temen2 sebangsa dan setanah air. seperjuangan dalam peperangan kita menghadapi kompeni (lah???) hahaha... mulai sudah diriQ ini ngomong gak nyambung. singkat kata, buka friendster punya aq yup! jangan lupa di add trus ninggalin comment dech! ok!! KLIK DISINI

My Ym

Kamis, 12 Maret 2009

Postingan dikala pra ujian

stresss!!!!!
cuma itu yang bisa aku katain sekrang. S T R E S !! gak terasa UAN makin deket. dan mau tau??? aku sama sekali belum siap. siap mental. juga siap batin. kurang lebih sebulan setengah lagi bahkan mungkin kurang, aku bakal berhadapan dengan UAN secara langsung.

aku sdar bahwa ini adalah salah satu kelalaianku. pernah aku baca waktu lagi bikin tugas buat esai bahasa indonesia. saat itu aku mengambil tema tentang UAN. dan saat itu aku sempat membaca salah satu artikel yang isinya bahwa sebagian besar siswa merasa takut dengan UAN dikarenakan kurangnya persiapan selama 3 tahun sekolah. ZLLLEEEEEP!!! tulisan itu otomatis menohok jantungku. ingin mengelak, tapi memang itulah kenyataan yang terjadi pada sebagian besar pelajar, salah satunya aku. sebagai siswa Indonesia yang baik dan benar, aku yakin sebagian besar teman-temanku juga merasakan hal yang sama. bahwa kami terlalu santai. sudah menjadi kebiasaan daridulu, bahwa kami (mungkin aku aja) akan merasa menyesal jika sudah banyak waktu yang terbuang. miris rasanya memang. tapi memang itu sudah menjadi kebiasaan. ulangan harian, ulangan semesteran, atau bahkan UAN pun nantinya akan begitu. tapi yang jelas, aku sungguh sangat menyesal.

memang, sepenuhnya ini adalah salahku. sapa suruh daridulu aku hanya berdiam diri. tapi, namanya juga manusia, aku juga selalu berusaha untuk mencari pembelaan dari semua keslahanku. atau bisa dibilang kambing hitam. ada beberapa orang yang aku kambingkanhitamkan, pertama:

  1. Tugas-tugas sekolah yang menumpuk
jelek banget aku emang kalu menyalahkan tugas-tugas di sekolah. padahal, aku tahu bahwa semua tugas ini bertujuan untuk memberikan yang terbaik bagi aku. tapi, apabila semua tugas itu harus menyita semua waktuku yang ada untuk mempersiapkan UAN, apakah masih bijak untuk tetap berlaku seperti itu? selama ini, aku hanya bisa dengan legowo menerima semua tugas-tugas sekolah itu. tapi, sekarang aju sudah diambang batas. karena itu, yang bisa aku harapkan hanyalah pengertian dari mereka.

2. Harapan bahwa UAN akan dibatalkan

hahaha... aku tahu bahwa harapan yang satu ini bener-bener ngawur, tapi apa mau dikata? gak ada kan yang bakal ngelarang kita buat terus berharap. dan tau akibat dari harapanku itu?? aku berharap bahwa pemilu legislatif tanggal 9 april nanti baka rusuh. biar UAN yang ntar tanggal 20 april itu bisa dibatalkan atau minimal dimundurkan. tapi sayangnya, harapanku ini ditanggapi ibuku dengan omelan2. hee

3. Pemerintah yang kerajinan bikin kebijakan


seperti yang pernah aku tuliskan di blog ini dulu, bahwa aku masih tetap sependapat dengan anggapan bahwa UAN bukanlah jalan terbaik untuk menentukan kelulusan kita. siapa sich mereka? yang lebih berhak menetukan kita lulus atau tidak, seharusnya adalah para guru yang selama 3 tahun ini selalu mengajar kita. mereka yang tahu bagaimana kita sebenarnya. bukan pemerintah yanhg sebenrnya hanya sedikit tahu. aku juga tetap setuju dengan opini bahwa UAN adalah ajang uji coba pemerintah terhadap kita. huh!! emangnya kita kelinci percobaan apa. sebel

4. TV

kenapa sich koq TV itu acaranya bagus???

5. Bulan
kenapa sich koq satu tahun itu cuma 12 bulan?? kenapa gak lebih, sehingga waktu yang bisa digunakan untuk bersiap-siap itu lebih lama?


beginilah manusia. selalu tak henti mencari orang yang bisa disalahkan agar beban yang ada dapat berkurang. tapi, apa gunanya coba? hahaha... itu juga yang selalu aku tanyakan pada diriku sendiri. tapi tetap aja gak berubah.... tetap harus menyalahkan yang lain.... apakah akan merasa lebih baik? sebetulnya tidak. tidak sama sekali.
karena itu teman.... Rizka mohon doanya ya buat dapat LULUS UAN DAN MASUK PT TUJUAN !!!
makasih ^_^

1 komentar:

nugraha adi putra mengatakan...

akhirnya bisa dikomen jua..
semoga etam lulus UAN segalanya leh.. amin.. *loh itu doank?*