KATA PENGANTAR

Assalamualaikum...
oh MY GOD!!!
Menghitung hari menuju UAN
Busy busy....
Sorry gak sempet posting sering-sering...
GOMEN >.<

Rizka itu....

Foto Saya
cewek kelahiran 17 November 1991 ini dilahirkan dengan berbagai talenta. salah satu telentanya adalah dengan berhasil membuat blog sederhana ini. yang jelas, sampai saat ini, ini cewek masih tidak tau kemana hidupnya akan berjalan...

Jangan lupa waktu euy!

Friendster punya Rizka

hai temen2 sebangsa dan setanah air. seperjuangan dalam peperangan kita menghadapi kompeni (lah???) hahaha... mulai sudah diriQ ini ngomong gak nyambung. singkat kata, buka friendster punya aq yup! jangan lupa di add trus ninggalin comment dech! ok!! KLIK DISINI

My Ym

Minggu, 12 April 2009

Tugas "aneh" Biologi

ehm ehm...
potingan kali ini jauh dari kesan SERAM, SERIUS dan lain sebagainya. kali ini aku mau posting hasil tugas biologiku kemarin.
Siapkan suara dan siapkan mental untk menghadapi kegaringan ini!!


"EVOLUSI"
Tune: Doraemon

darwin bilang begini
lamarck bilang begitu
bilang ini bilang itu beda sekali....

Si Charles Darwin bilang
bahwa seleksi alamlah
yang menyebabkan terjadinya evolusi
ada jerapah pendek dan juga panjang

hei, yang panjang hidup

La la la
teori Darwin ini
seleksi alam....


darwin bilang begini
lamarck bilang begitu
bilang ini bilang itu beda sekali

si J.B Lamarck bilang
bhwa adaptasi yang menyebabkan terjadinya evolusi
jerapah pendek menjadi panjang

hei ada adaptasi

La la la
teori Lamarck ini
adaptasi

La la la
belajar evolusi
menyenangkan

Tips buat yang mau serius dalam BELAJAR

bukannya sombong mau nasehatin... tapi aku ngerasa niy artikel perlu banget loe-loe baca...
niy artikel aku dapetin waktu lagi cari bahan buat bikin pidato untuk ujian praktek. isinya mengena banget. OKAY!! met baca!

TIPS-TIPS BUAT MEMOTIVASI BELAJAR


  1. Tetapkan target
Untuk memunculkan motivasi, target adalah syarat utama. Ibarat lomba lari, target adalah pita garis finis yang sekuat mungkin harus Teman kejar. Namun Teman juga harus berhati-hati dalam menetapkan target. Target yang terlalu tinggi memang bisa memotivasi, tapi lama2 akan terasa ‘ngayal’ dan malah membuat Teman malas. Sebaliknya, target yang terlalu rendah tidak akan membuat Teman berusaha sangat keras. Jadi, tetapkan target yang tinggi, tapi tetap realistis. Harus ada keyakinan bahwa Teman PASTI mampu meraih target itu. Mungkin bukan sekarang, tapi setelah sederet usaha yang Teman lakukan.
Misalnya Teman ingin meraih nilai UN tertinggi di sekolah

(wuaa^^)

Boleh saja, asal persiapan mantap sejak awal kelas 3 sudah Teman lakukan. Meskipun Teman bukan langganan juara kelas, misalnya, ini tetap realistis jika Teman punya waktu setahun penuh untuk mempersiapkannya. Lain halnya jika persiapan Teman hanya seminggu, dan hasil tryout Teman masih pas-pasan, itu baru tidak realistis

NAH LOE!

Setelah menetapkan target, bayangkan terus reward apa yang akan Teman dapat jika berhasil meraihnya. Misal, Teman ingin menembus tes seleksi beasiswa ke Australia. Kalau Teman berhasil, Teman bisa tinggal di luar negeri, jalan2 ke tempat2 amazing, ketemu artis idola. Impian2 indah seperti ini sangat memotivasi, lho. Hidup penuh mimpi akan membuat Teman terus semangat untuk berusaha!

bener jugaa...


2. Konsisten berusaha

Jika sudah punya target, jangan hanya ‘dimimpikan’. Lakukan juga usaha yang sebanding untuk meraihnya. Saat awal2 biasanya semangat memang masih menggebu-gebu. Namun di tengah jalan Teman mungkin lelah, bosan, jenuh, dkk. Jika saat itu tiba, JANGAN BERHENTI. Tetaplah belajar walaupun hanya sedikit. Lama kelamaan perasaan jenuh akan hilang sendiri karena Teman sudah menemukan tantangan baru.

hhmmm....

Konsistensi amat penting untuk menjaga mood belajar. Jika di tengah2 usaha Teman ‘loyo’ dan memutuskan untuk berhenti, percuma saja usaha keras yang sudah Teman lakukan di awal. Boleh saja istirahat, tapi cukup sejenak. Masa istirahat yang terlalu lama akan mengikis mood belajar Teman sehingga saat Teman memutuskan untuk belajar kembali, Teman sudah kehilangan motivasi.


3. Evaluasi berkala

Teman tidak tahu apakah usaha yang Teman lakukan sudah cukup untuk mencapai target. Untuk itu, Teman butuh evaluasi. Teman perlu mengidentifikasi apa saja kekurangan2 Teman dan membandingkannya dengan standar target Teman.
Misalnya, target Teman adalah menjadi juara kelas. Lihatlah nilai2 ujian Teman dan bandingkan dengan standar nilai minimum. Mungkin saja nilai2 Teman di atas rata2, tapi apakah itu cukup untuk menjadi juara kelas? Mungkin Teman perlu lebih sering mendapat nilai yang bukan hanya bagus, tapi juga ’istimewa’.

Wow!

Mengetahui secara jelas apa kekurangan Teman bisa memacu Teman untuk memperbaikinya, sehingga Teman termotivasi untuk terus belajar. Karena itu, akan lebih baik jika Teman selalu merasa kurang dan kurang, merasa masih belum puas, merasa masih ada yang harus diperbaiki. Itu akan mendorong Teman untuk meraih hasil2 yang lebih dan lebih luar biasa lagi. Asal jangan terlalu perfeksionis saja, sih^^

4. Bergaul dengan kawan yang bisa memotivasi

Teman mungkin tipe yang punya motivasi kuat, namun kadang mudah terpengaruh oleh lingkungan. Misalnya, Teman ingin tidak sering2 remidi lagi. Teman sudah melakukan ketiga hal di atas. Menetapkan taget, konsisten belajar, dan rutin evaluasi. Tapi kawan sebangku Teman misalnya, kerap mengajak Teman jalan2 saat Teman sedang tekun belajar. Memang, kadang2 sulit menolaknya karena Teman bisa dianggap ‘terlalu serius’, ‘sok rajin’, ‘cuek dengan kawan’, dsb. Bayangan ini akhirnya pun bisa meruntuhkan motivasi yang sudah Teman bangun.
Perlu digarisbawahi, jika Teman sudah punya target dan sangat ingin mencapainya, berusahalah sekuat mungkin dan hadapi apapun konsekuensinya. Berhentilah selalu memikirkan pendapat orang lain. Bukan berarti Teman harus cuek dengan kawan Teman, tapi Teman bisa menolak dan mengajaknya di lain waktu. Mungkin dia akan dongkol sementara, tapi jika ia benar2 kawan sejati, ia pasti bisa mengerti keadaan Teman.
Namun, jika Teman merasa sulit menolak ajakan kawan lain, maka berusahalah bergaul dengan orang2 yang bertujuan sama dengan Teman. Kawan2 ini bisa memotivasi Teman dengan baik, betapapun mereka tidak mengatakannya. Bergaul dengan anak yang rajin, Teman akan terus melihat ‘kerajinan’nya setiap saat dan secara tidak langsung Teman pun akan termotivasi. Misalnya, Teman biasanya tidak pernah mengerjakan LKS. Namun, melihat kawan2 Teman semua melakukannya, Teman pasti akan terbawa juga. Intinya, lingkungan pun dapat menentukan motivasi.

siapa yaa???


naahh...
gimana?? mengena banget kan?? mudah2an aja tips di atas bermanfaat buat kita semua. dan satu lagi! mudah2an kita semua LULUS UAN!!
amin


disadur dari salah satu BLOGGER indonesia

Kamis, 12 Maret 2009

Postingan dikala pra ujian

stresss!!!!!
cuma itu yang bisa aku katain sekrang. S T R E S !! gak terasa UAN makin deket. dan mau tau??? aku sama sekali belum siap. siap mental. juga siap batin. kurang lebih sebulan setengah lagi bahkan mungkin kurang, aku bakal berhadapan dengan UAN secara langsung.

aku sdar bahwa ini adalah salah satu kelalaianku. pernah aku baca waktu lagi bikin tugas buat esai bahasa indonesia. saat itu aku mengambil tema tentang UAN. dan saat itu aku sempat membaca salah satu artikel yang isinya bahwa sebagian besar siswa merasa takut dengan UAN dikarenakan kurangnya persiapan selama 3 tahun sekolah. ZLLLEEEEEP!!! tulisan itu otomatis menohok jantungku. ingin mengelak, tapi memang itulah kenyataan yang terjadi pada sebagian besar pelajar, salah satunya aku. sebagai siswa Indonesia yang baik dan benar, aku yakin sebagian besar teman-temanku juga merasakan hal yang sama. bahwa kami terlalu santai. sudah menjadi kebiasaan daridulu, bahwa kami (mungkin aku aja) akan merasa menyesal jika sudah banyak waktu yang terbuang. miris rasanya memang. tapi memang itu sudah menjadi kebiasaan. ulangan harian, ulangan semesteran, atau bahkan UAN pun nantinya akan begitu. tapi yang jelas, aku sungguh sangat menyesal.

memang, sepenuhnya ini adalah salahku. sapa suruh daridulu aku hanya berdiam diri. tapi, namanya juga manusia, aku juga selalu berusaha untuk mencari pembelaan dari semua keslahanku. atau bisa dibilang kambing hitam. ada beberapa orang yang aku kambingkanhitamkan, pertama:

  1. Tugas-tugas sekolah yang menumpuk
jelek banget aku emang kalu menyalahkan tugas-tugas di sekolah. padahal, aku tahu bahwa semua tugas ini bertujuan untuk memberikan yang terbaik bagi aku. tapi, apabila semua tugas itu harus menyita semua waktuku yang ada untuk mempersiapkan UAN, apakah masih bijak untuk tetap berlaku seperti itu? selama ini, aku hanya bisa dengan legowo menerima semua tugas-tugas sekolah itu. tapi, sekarang aju sudah diambang batas. karena itu, yang bisa aku harapkan hanyalah pengertian dari mereka.

2. Harapan bahwa UAN akan dibatalkan

hahaha... aku tahu bahwa harapan yang satu ini bener-bener ngawur, tapi apa mau dikata? gak ada kan yang bakal ngelarang kita buat terus berharap. dan tau akibat dari harapanku itu?? aku berharap bahwa pemilu legislatif tanggal 9 april nanti baka rusuh. biar UAN yang ntar tanggal 20 april itu bisa dibatalkan atau minimal dimundurkan. tapi sayangnya, harapanku ini ditanggapi ibuku dengan omelan2. hee

3. Pemerintah yang kerajinan bikin kebijakan


seperti yang pernah aku tuliskan di blog ini dulu, bahwa aku masih tetap sependapat dengan anggapan bahwa UAN bukanlah jalan terbaik untuk menentukan kelulusan kita. siapa sich mereka? yang lebih berhak menetukan kita lulus atau tidak, seharusnya adalah para guru yang selama 3 tahun ini selalu mengajar kita. mereka yang tahu bagaimana kita sebenarnya. bukan pemerintah yanhg sebenrnya hanya sedikit tahu. aku juga tetap setuju dengan opini bahwa UAN adalah ajang uji coba pemerintah terhadap kita. huh!! emangnya kita kelinci percobaan apa. sebel

4. TV

kenapa sich koq TV itu acaranya bagus???

5. Bulan
kenapa sich koq satu tahun itu cuma 12 bulan?? kenapa gak lebih, sehingga waktu yang bisa digunakan untuk bersiap-siap itu lebih lama?


beginilah manusia. selalu tak henti mencari orang yang bisa disalahkan agar beban yang ada dapat berkurang. tapi, apa gunanya coba? hahaha... itu juga yang selalu aku tanyakan pada diriku sendiri. tapi tetap aja gak berubah.... tetap harus menyalahkan yang lain.... apakah akan merasa lebih baik? sebetulnya tidak. tidak sama sekali.
karena itu teman.... Rizka mohon doanya ya buat dapat LULUS UAN DAN MASUK PT TUJUAN !!!
makasih ^_^

Senin, 19 Januari 2009

terkenang kembali...

Sebuah Kisah Klasik Untuk Masa Depan

Jabat tanganku, mungkin untuk yang terakhir kali
Kita berbincang tentang memori di masa itu
Peluk tubuhku usapkan juga air mataku
Kita terharu seakan tidak bertemu lagi

Bersenang-senanglah
Kar'na hari ini yang 'kan kita rindukan
Di hari nanti sebuah kisah klasik untuk masa depan
Bersenang-senanglah
Kar'na waktu ini yang 'kan kita banggakan di hari tua

Reff:
Sampai jumpa kawanku
S'moga kita selalu
Menjadi sebuah kisah klasik untuk masa depan
Sampai jumpa kawanku
S'moga kita selalu
Menjadi sebuah kisah klasik untuk masa depan

Bersenang-senanglah
Kar'na hari ini yang 'kan kita rindukan
Di hari nanti...

Ke: Reff

Mungkin diriku masih ingin bersama kalian
Mungkin jiwaku masih haus sanjungan kalian